5 Suara Walet Terbaik 2019, Bisa di Download Sekarang Juga

Penggunaan suara walet terbaik untuk panggil maupun inap adalah salah satu faktor keberhasilan dalam budidaya walet.

Banyak waleters newbie maupun senior yang terus berinovasi dengan menguji berbagai jenis suara walet yang mereka miliki baik dari hasil sharing maupun membeli langsung ke pembuatnya.

Mereka melakukan percobaan biasanya di gedung yang baru di buat. Setelah di rasa cocok dan respon nya mantab maka barulah mereka memasang suara tersebut di gedung lama.

Untuk penggunaan suara walet panggil sebaiknya anda tes dulu suara tersebut. Dengarkan suara panggil walet tersebut, bila tidak ada cek lokasi maka suara tersebut tergolong bagus.

Selain itu, coba dengarkan kejernihan suara walet tersebut. Jangan sampai ada noise atau suara bising yang mengganggu.

Dengarkan suara tersebut dari awal sampai akhir karena terkadang ada suara yang cacat atau terpotong atau editor suara tersebut belum mahir sehingga menghasilkan suara yang tidak enak di dengar atau terkesan memaksakan penggabungan suara.

Bila di rasa suara tersebut sudah pas dan mantab, cobalah pasang suara tersebut dengan menggunakan twitter dan sepotong bambu panjang dan letakkan di daerah tanah lapang.

Liat seberapa banyak walet yang mampir dan mengelilingi twitter yang anda pasang tadi. Bila banyak yang berkerumun maka di pastikan suara tersebut cocok untuk wilayah anda.

Beda lokasi beda pula kegemaran walet terhadap suara. Sama halnya seperti kita menyenangi berbagai macam jenis musik. Walaupun semua jenis musik adalah musik tetapi tentu kita menyenangi genre musik tertentu.

Begitupun dengan burung walet, mereka juga berbeda kesenangan. Oleh sebab itu bila suara A respon di wilayah A belum tentu suara A tersebut respon di wilayah B.

Jalan terbaiknya adalah mencoba dan mencoba berinovasi mencari suara walet panggil dan inap yang mana yang cocok untuk gedung walet kesayangan anda.

Berikut ini admin pilihkan 5 suara walet terbaik di tahun 2019 ini.
  1. SP Black Panther
  2. SP White Dragon
  3. SP Super Birahi
  4. SP Kombinasi Cirebon
  5. SP Pajero 99
Dari ke lima SP terbaik tersebut silahkan di coba satu per satu di gedung walet anda. Bila sudah menemukan yang cocok maka jangan pernah di ganti kecuali sudah tak respon lagi. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

LihatTutupKomentar